Aerodinamika Jadi Kunci Kecepatan Motor Aprilia RS-GP!

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, menegaskan bahwa pengembangan aerodinamika masih terus dilakukan oleh timnya demi meningkatkan kinerja kuda besi RS-GP.

Datang ke kejuaraan MotoGP dengan bergabung bersama Aprilia pada 2019 lalu, Massimo Rivola dianggap sebagai salah satu sosok yang berjasa bagi pabrikan asal Noale itu. Ia menemukan bahwa bagian aerodinamis pada kuda besi RS-GP bisa membuatnya menjadi lebih cepat.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Pria asal Italia tersebut lalu mendatangkan sejumlah ahli aerodinamika dari ajang balap mobil Formula 1. Rivola diketahui punya pengalaman bekerja di dunia jet darat bersama Ferrari dan Scuderia Toro Rosso (kini AlphaTauri).

Menurutnya, perekrutan ahli aerodinamika yang mumpuni berdampak besar pada perkembangan motor Aprilia. Pasalnya, Massimo Rivola sadar RS-GP tidak memiliki mesin terbaik di grid.

Baca juga :
Jasa Pbn
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas

“Kami tidak berpikir kami memiliki motor MotoGP terbaik dan kami tidak berpikir kami sepenuhnya memahami aerodinamika. Tetapi kami yakin bahwa ada banyak hal yang dapat ditemukan dan ditingkatkan di area ini,” ucapnya dilansir dari Speedweek.

“Itulah mengapa penting untuk menemukan insinyur aerodinamis yang baik dan terowongan angin yang baik. Kami menggunakan terowongan angin yang sama dengan KTM, bekas terowongan angin Formula 1 Toyota di Cologne dan sebelumnya kami memakai terowongan angin yang berbeda,” ia menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.